Share this:

Program Pascasarjana Magister Statistika Terapan FMIPA Universitas Padjadjaran dibuka dengan mengacu pada SK Dikti No. 117/D/T/2007 tertanggal 18 Januari 2007 dan perpanjangan izin dengan SK Rektor Universitas Padjadjaran No.6626/D/T/K-N/2011. Program Studi ini dikelola oleh Departemen Statistika di bawah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Padjadjaran.

Program ini didirikan untuk menghasilkan lulusan yang mampu menyelesaikan berbagai permasalahan statistis, khususnya dalam pengembangan metodologi pengolahan dan analisis data dengan pendekatan-pendekatan statistik yang tidak baku. Hal ini untuk
menjawab tantangan globalisasi dan perkembangan IPTEK yang mana data dan informasi menjadi sumber daya yang strategis.

Kurikulum didesain untuk melatih mahasiswa secara intensif melalui konsep dan problem solving baik teori maupun praktis, yang meliputi bidang minat statistika sosial, statistika bisnis dan industri, statistika aktuaria, dan statistika biomedis.

Selanjutnya Kegiatan Program Studi Magister Statistika Terapan diarahkan pada pencapaian visi, misi, tujuan dan sasaran program studi yang pembuatan dan penetapannya disusun berdasarkan atau diturunkan dari Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Padjadjaran dan mengacu kepada visi misi Universitas Padjadjaran.